Rabu, 27 Juli 2016

Mengalahkan Rintangan Untuk Menjadi Full Time Blogger



Menjadi Full Time Blogger. Memutuskan untuk menjadi full time blogger tidaklah semudah membalikkan tangan anda. Perlu perang batin yang tidak sebentar serta pengorbanan banyak hal terutama pekerjaan yang sudah anda miliki. Diperlukan juga modal finansial dan waktu yang tidak sedikit untuk membangun, untuk merawat dan mengoptimalkan website anda baik di mata pengunjung maupun search engine. Dengan kata lain, menjadi full time blogger berarti berpindah dari zona aman menuju zona yang masih hitam putih, masih abu-abu alias belum jelas.
 
membangun-blog
Ilustrasi Orang Sedang Blogging
Kenapa demikian ? karena keputusan ini berarti kita harus keluar dari kantor tempat kita bekerja demi mendapatkan pemasukan yang masih menjadi impian. Anda tidak lagi bisa mengharapkan tiap awal bulan menerima gaji di rekening anda. Bahkan anda mesti menghemat sisa tabungan keuangan demi kelangsungan hidup sampai blog anda mulai mendapatkan recehan. Belum lagi tekanan dari orang-orang di sekitar anda yang sangat mungkin menyayangkan keputusan anda. Yah itu saya yakin bagi sebagian besar orang sangat sulit termasuk bagi saya sendiri.

Namun bagaimanapun berkeinginan dan bertekad menjadi blogger handal yang mampu menghasilkan banyak ribuan dollar merupakan impian bagus yang mesti dipupuk agar semangat tak pernah kendur. Diperlukan semangat baja (sekuat satria baja hitam) untuk mengalahkan rintangan-rintangan itu. Dan diperlukan kerja full time sebagaimana anda bekerja pada perusahaan baik di kantor ataupun di lain tempat agar tujuan menghasilkan dollar dari blogger tercapai secara optimal.

Namun saya tidak merekomendasikan Anda memutuskan menjadi fulltime blogger yang mana itu akan mengorbankan pekerjaan anda yang sudah mapan sebelumnya. Ya, saya tidak merekomendasikannya sebelum anda benar-benar sudah memiliki modal setidaknya berupa ilmu dasar terkait blogging dan internet maketing. Setidaknya anda juga sudah punya satu dua blog dengan konten yang bagus sehingga anda tinggal mengoptimalkan datangnya pengunjung untuk meng klik iklan adsense anda atau membeli produk jualan Anda. (Baca juga : Cara Jitu Menulis Artikel Dengan Cepat)

Maka jika tekat sudah bulat, mulailah anda berinteraksi dengan para blogger handal, para penulis hebat dan pakar SEO yang berkualitas master agar keilmuan terupgrade dan terasah. Belajarlah dari Anne Ahira, John Morrow atau Herman Sudiono yang mana mereka ini termasuk blogger yang telah sukses meraup ribuan dollar dari blog yang mereka bangun. Jangan sia-siakan waktu hanya untuk menonton TV atau hal lain yang kurang bermanfaat. Anda juga perlu menggabungkan diri dengan para blogger lain di forum facebook atau yang lainnya untuk saling berbagi trik dan ilmu dalam membangun blog. Jika anda mampu bertekat kuat dan bersabar, maka tunggulah dalam waktu yang tak lama anda akan menjadi seorang full time blogger yang sukses. ( Lihat juga : 4 Cara Mudah Membangun Backlink Buat Pemula )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar